Jum'at Berkah : 05 Agustus 2016

Alhamdulillah...
Alhamdulillah...
Alhamdulillah...

Tiada kata syukur yang tak terus terucap tiap hari. Rezeki Allah yang tak ada bandingnya. Sang pemilik alam semesta.

Hari ini tanggal 05 Agustus 2016.
Hari ke 12, mendampingi anak-anak LKS.
Alhamdulillah 2 Minggu lalu, saya diajak diminta Bu Guru dari sekolah SMK saya dulu untuk mendampingi anak-anak LKS Web Design.
Saya terima, soalnya pas lagi libur semesteran, buat pengisi liburan, mengasah ilmu juga.
Tapi sejujurnya, awalnya ingin menolak, tapi dipikir-pikir lagi dan tanya  pada diri sendiri,
"Apa yang telah kamu timbal balikan dari mencari ilmu, apa yang sudah kamu tebarkan dari ilmu yang sudah kamu punya ? Manfaat apa yang sudah kamu bagi ?"
Ilmu walaupun masih secuil kutil secuil ujung kuku, lebih bermanfaat ketika bisa berbagi, daripada banyak tapi pelit berbagi.

Ya, hari ke 12.
Hari Jumat. Ba'dha Dzuhur. Ba'dha sholat Jum'at bagi kaum Adam.
Waktu menunjukkan 12:15, hari itu saya  masih di sekolah. Sambil menunggu anak-anak, saya putuskan untuk ke kantin. Makan siang sampai ba'dha sholat Jum'at saya masih di kantin. Duduk di meja sebelah kiri. Sambil masih mengunyah makanan, tib-tiba datang seorang Bapak Guru.
Beliau adalah seorang guru fisika. Dulu saya pernah diajar oleh beliau juga. Tiap mengajar pasti ada saja petuah-petuah yang dibagi.

Berikut hasil petuah-petuah yang terselip tersirat dari obrolan ngobrol sama Pak Guru.

- Jadilah pribadi yang dicari, jangan suka mencari
- Fitrah wanita adalah baiknya di rumah, keluar rumahlah seperlunya
- Bekerja tim itu lebih baik
- Jadilah manusia yang produktif, jangan konsumtif
- Perluas jaringannya (silahturahim), jangan stuck pada sekitarmu saja
- Tingkatkan kualitas dirimu
- Updatelah ilmumu, mengikuti jaman, tapi jangan lupakan ilmu yang sudah ada
- Menikah (ini bikin baper) 😄
- Berani dalam hal apapun

Brol ngobrol ngobrol walaupun agak gak nyambung sayanya, soalnya lagi gak konsen, selesai, ke kasir mau bayar makan, ehhhh... Alhamdulillah dibayarin pak guru hehe
Terimakasih pak atas traktirannya 😁

Nah demikianlah petuah-petuah dari pak guru favorit saya, semoga petuahnya bisa saya laksanakan.


Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo