13

Angka 13 dikalangan masyarakat umum kadang dianggap suatu angka yang kerap harus dihindari. Anggapan tentang malapetaka atau apapun yang dikira akan terjadi sesuatu yang tidak bagus ketika memakai angka 13. Entah ketika itu untuk tanggal hajatan, nomor kamar, atau nomor lainnya. Heran, anggapan ini muncul darimana, aku yang kurang fahampun hanya mengikuti apa kata orangtua saja, ketika aku tak sengaja memilih angka 13 untuk hal apapun. Tapi uniknya aku dengan angka 13 disini adalah tiba-tiba kantuk datang tak bisa diajak kompromi sekalipun aku sedang diatas motor yang sedang melaju.

Mempunyai kebiasaan tidur siang itu hal lumrah kan yaa... Dan hal itu sudah berjalan dari umurku TK sampai segede bagong gini. Hobi yang jarang sekali ketinggalan. Jadwal tidur siang diantara jam 11-15 sore. Tak bisa dipungkiri, sangat menyegarkan sekali bisa tidur di siang hari, itulah qailullah. Tapi beberapa bulan akhir akhir ini hobiku ini sangat mengkhawatirkan diriku, kenapa ?

Ketika waktu dzuhur datang dan jam menunjukkan pukul 13.00 teng, itulah waktu yang lumayan membuatku harus ekstra menahan diri ketika diluar rumah. Apapun kegiatannya dan dimanapun tempatnya, rasa kantuk akan datang seketika, tanpa aba-aba langsung mata terasa pedas, kepala terasa pusing dan tak karuan. Ketika sudah seperti itu, obatnya hanyalah satu, yaitu tidur. Seperti alarm tubuh untuk qailullah. Membuatku kadang menjadi kurang produktif. Jikapun tidar tidur siang efeknya akan berkelanjutan sampai di malam hari yang tak bisa konsentrasi mengerjakan apapun.
Unik kan yaaa ? Iya unik pake banget, disini aku harus menghindari kegiatan di jam 13.00 kalau nggak mau kegiatannya runyam karena kantuk yang tiada tara nahannya.
Alhamdulillah...

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo