Bangga Jadi Anak SMK

Yakk tetiba hati ini merasakan betapa bersyukurnya bisa menjadi bagian anak SMK. Ku ingat saat itu sebenarnya aku tidak benar-benar ingin masuk ke jenjang sekolah SMK, tapi entah kenapa langkahku dengan ringan mencoba mendaftar dan Alhamdulillah bisa masuk tanpa ada rasa sulit untuk bisa lolos di SMK. Ya semua itu karena tak lain kemudahan dan rezeki yang datangnya dariNya.
3 tahun di SMK banyak cerita, khususon dalan pengalaman kerja. Walau kerja disini masih tahap magang, tapi lewat magang itulah aku jadi tahu dunia kerja seperti apa. Lewat SMK pula setelah lulus bisa punya skill walau masih dibilang sangat secuil. Tapi lewat skill itulah aku bisa survive di jenjang selanjutnya, jenjang kuliah, yang padahal sepertinya aku hanya mengulang materi SMK di bangku kuliah. Malah di bangku kuliah akupun bisa menghasilkan uang untukku jajan.
Dan tak disangka pula, setahun setelah kelulusanku pun aku masih berkesempatan bisa berbagi di SMK. Belajar bersama dalam persiapan kompetisi dan belajar bersama dalam bentuk apapun.

Tak sengaja aku tadi melihat video LKS Nasional di Lombok, yang pula temanku sedang berjuang disana (semoga juara 1). Lewat LKS benar-benar menjadikan siswa SMK berkompeten dalam dunia kerja.
Menambah banggaku bisa menjadi bagian siswa SMK.

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala