Aku Kudu Piye ?

Ada beberapa kesempatan saya diamanahi guru saya untuk menemani mengajar, menjadi tangan kanannya untuk beberapa masa. 
Tak jauh jauh dari apa yang menjadi keahlian saya walaupun bisa dibilang belum pantas disebut ahli. Masih sama-sama belajar kok ^^. Yaitu mengajar tentang Pemrograman Website dan Pemrograman Desktop untuk persiapan LKS SMK.
Mengajar belajar bareng bersama adek-adek kelas, saya merasa sangat terlampau jauh. Kenapa ?
Karena disaat-saat saya belajar ternyata mereka lebih unggul dari saya. Sampai kadang terperangah dalam mengajar, bahkan ada yang tidak bisa saya jawab ketika mereka tanya sesuatu.
Saya juga lulusan dari SMK dengan jurusan selinear dengan jurusan kuliah saat ini. Tapi saya merasa sangat ketinggalan dengan adek-adek yang saya temani belajar. 
Seakan apa yang saya pelajari terasa jadul sangat. Mereka sudah mengikuti perkembangan zaman. Perkembangan teknologi yang jauh melesat.
Saya terkekeh untuk mencoba mengikuti sesuai dengan adek-adek kelas.
-
Di lain sisi. Teman-teman angkatan saya baru belajar dasarnya. 
Pastilah sangat jauh sekali dengan para adek-adek yang saya ajar.
Padahal di SMK mapelnya kadang kosongnya tapi mereka bisa berkembang sangat pesat.
Sepertinya mereka sangat memanfaatkan internet untuk explore dalam belajar.
Dan beda sekali dengan teman-teman angkatan saya. Mereka seperti berpangku pada guru saja. Dan tidak ubah tidak berusaha explore. Termasuk saya juga.
-
Jadi pada kesimpulan artikel kali ini adalah SDM seorang mahasiswa dengan SDM siswa SMK dengan jurusan yang selinear, kadang lebih expert anak SMK.
Makanya saya sering bingung mau ngajak teman untuk ikutan event event lomba. Jarang yang bisa diajak untuk ngetim, sekalinya ngetim, malah saya yang ngos-ngosan.


Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo