KPM Day 1

Yaayyyy... selama 30 hari ke depan aku akan mengenang tiap agenda KPM dengan blog ini. Entah itu mau isinya nganggur, mager dan penuh kegiatan, semua akan terkenang di blog ini. Dan aku aplut tiap malam atau keesokan harinya jika sudah terlalu capek.

Inilah hari pertamaku KPM. Tanggal 5 Maret ini adalah penerjunan mahasiswa KPM ke tempat pengabdian dengan tempat di satu kabupaten 3 kecamatan dan di berbagai desa dari ke 3 kecamatan. Dari rumah berangkat jam 5.45 karena jadwal pembarangkatan jam 7. Tak lupa pamit dengan bapak ibu mohon restu dan do'a. Alhamdulillah ... semoga mereka sehat wal'afiat, aamiin. Sampai kampus ternyata biasa molor sampai jam 07.80 baru berangkat. Ada yang istimewa dengan KPM kali ini, ialah jumlah peserta paling banyak angkatan sekarang, dan mendapat subsidi transportasi dari pihak pemerintah Demak dengan 14 bus, mantappp, serasa KKL part 2 hahaa. Dengan kondisi jalanan di depan kampus sampai area jalanan utama Kalibeber macet cet. Berangkat rombongan dan pemberangkatan disaksikan oleh Rektor langsung. Bismillah...

Jam 12.00 sampai Demak, langsung menuju masjid Agung Demak, kita transit dulu karena tempat untuk penerimaan di Pendopo Bupati sedang ada acara Demo besar, jadi kita nunggu dulu sampai selesai. Panas engap penuh keringat itulah yang kurasakan, maklum nih orang gunung masuk area pesisir laut, kaya ikan nggak di aer wkwkw. Lama niaannn nunggu demo selesai, sampai jam 2 akhirnya kita masuk pendopo kabupaten. Kukira langsung dimulai acara ternyata di PHP deh, sampai jam 4 acara baru dimulai. Sambutan demi sambutan terlewati, hingga dipenghujung acara adalah serah terima serta penerjunan mahasiswa KPM. Selesai acara jam 5, kita baru keluar pendopo bupati. Kami langsung menuju kecamatan serah terima lagi. Banyak telat sampai di kecamatan jam 6. Yang menyedihkan kami diturunkan jauh dari kecamatan sekitar 100m. Sedikit ngredumel, soalnya udah sedikit capek masih jalan kaki jauh, Alhamdulillah aja sih, mmasih diberi rasa capek, biar tahu rasanya nikmat enak gimana. Di kantor kecamatan kelompok kami disambut oleh bapak kades. Dan rata-rata ku lihat kadesnya lumayang berada. Nyatanya mereka bawa mobil untuk menjemput mahasiswa KPM yang bersangkutan. Kelompokku di jemput bapak Kades langsung, baik hati sekali pokoknya, udah malem-malem mau jemput. Perjelanan dari kantor kecamtan sampai tujuan lumayan jauh. Benar-benar serasa pelosok, mungkin faktor yangHingga akhirnya kami tiba di tujuan yaitu di desa Wonoagung, Kec Karangtengah jam 8 malam. Kami disambut oleh beberapa perangkat desa. Masuk ke rumah induk semang selaku kepala dusun Karang Tarub. Kami di tempat yang paling pojok desa, padahal desanya luas sekali. Lumayan jauh dari kantor pemerintahan desa, apalagi cuma bawa beberapa sepeda motor, pastilah sedikit menjadi kendala untuk kesana kemari. Lanjuttt... kami disambut dengan sangat menyenangkan penuh sukacita. Kata demi kata penyambutan dari pihak pemerintah desa dan kami sendiri, serta DPL yang datang 1 jam kemudian.  Selesai acara kami dipersilahkan untuk segera istirahat. Sebelum istirahat diantara kami langsung bersih-bersih badang dulu, superlengket rasanya badan kami hehe. 

Alhamdulillah mendapat induk semang yang sangat-sangat baik hati, hingga kami banyak tak enaknya.... Semoga KPM ini membawa manfaat dan keberkahan yang banyak aamiin :)

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala