Mungkin Kurang Cocok di Pencernaan

Momen kumpul bersama teman-teman adalah momen yang bisa dibilang momen langka. Kita janjian jauh hari dengan judul syukuran ulang tahun temen (itu aku, it's me). Bingung mau syukuran dimana, akhirnya si temen usul sambil makan seafood di salah satu cafe di kota. Berhubung dah lama banget nggak makan seafood, okedehh akhirnya kita ketempat yang disepakati.
Jam 3 kita di TKP. Pilah pilih menu makan, dan memang banyak menu seafoodnya. Saking banyaknya bikin bingung, lama kita pilah pilih akhirnya selesai juga. Sambil nunggu orderan, ngobrol ndopok ngegosip ria kita dan momen bully yang pas diantara kita. Tak selang lama makanan datang, sedeppp saatnya kita makan. Makan diiringi gelak tawa, soalnya kita pun jarang seribet ini makannya haha. 1 jam selesai, tapi masih ada 1 lagi teman yang belum selesai, temanku yang satu ini sangat teliti mencari harta karunnya. Yang akupun tak seteliti temanku ini, banyak kulihat makanku yang terskip harta karunnya, karena menu makan dengan temanku ini sama.
Sambil menunggu waktu Maghrib lanjut lagi ngegosipnya, ada aja yang dibahas dari a sampai z. Maghrib berkumandang kita sholat, usai sholat lanjut pulang. Diiringi rintik hujan menuju rumah. Sampai rumah disambut ibu yang sedang dzikir di mushola rumah. Kujaili ibu sambil menggoda ibu untuk makan bersama.
Sampai rumah lanjut makan lagi bersama keluarga. Aku yang sudah kenyang terpaksa makan lagi. Dengan menu makan tambahan yang ku beli saat di cafe tadi. Tak terasa ada sesuatu di perut yang membuatku tak nyaman, hawa hawa mual tak tertahankan. Apakah ini karena efek makan seafood tadi ? Ya sepertinya sangat iya. Mungkin ini efek karena aku jarang makan makanan sejenis ikan. Dari kecil jarang sekali makan ikan, mungkin makannya ketika tak sengaja apa kelupaan saja. Seperti phobia saja ketika ketemu yang namanya ikan. Kalaupun seafood agak mendingan, tapi ternyata tetap ngefek jadi gini. Malamnya ketika tidur tiba-tiba perut semakin menjadi-jadi, hingga tak terasa keluar kamar seketika muntah-muntah tak karuan. Ohhhh memang pencernaankupun sepertinya juga ikut-ikutan phobia, parah. Entahlah besok, kuingat padahal KPM didaerah pesisir, otomatis akan banyak makan dengan menu seafood. Oh Tuhan tolonglah aku 蘿.

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo