Sehari Yang Begitu Lama

Pagi pagi bangun sedikit siang, padahal tidur malam lebih awal jam 7 sudah dipulau kapuk. Bisa-bisanya tidur lama banget dan bangun molor, untung sedang libur.
Hingga jam menunjukkan waktu untukku segera ke kampus mengurus laporan yang harus segera dirampungkan. Sedikit ngebut sedikit ngegas, sebelum sampai di kampus, aku melipir membeli barang ke toko yang menyediakan frame foto dan mengambil orderan cetakan di percetakan, ada orderan yang nggak pake sengaja molor karena ulahku yang baru sempet aku kerjakan. Sampai kampus beres beres laporan dan segera kusetorkan ke pihak fakultas. Dan Alhamdulillah jam 10 an selesai, waktunya balik ke sekolah. Sampai di sekolah sedikit ngos ngosan, entah kok jadi ngos ngosan begitu aneh. Di sekolah ada event Popda voli se-kabupaten, Ibu ikut jadi supporter untuk tim kecamatan bersama guru-guru yang lain. Kutemui Ibu dan adik yang sedang jadi suporter. Sampai jam 2 aku balik lagi ke tempat belajar bersama teman-teman. Serasa lama sekali saat belajar, hingga sampai jam 3 waktunya pulang. Aku bergegas untuk membeli kertas kado dan segera membungkus frame orderan yang tadi sesuai permintaan buyer.  Sebelum pulang ku sempatkan janjian bersama teman-teman pergi ke salah satu swalayan, padahal ini janjian kemarin dan baru sempet sekarang. Tak lupa kubeli kebutuhan jerawatku. Tak terasa jam 5 saatnya ke setorkan orderan ini kepada buyer. Ketemu bayar dan pulang.
Entah belum juga 500 meter, perjalanan ini serasa sangat berat, lama dan jauh sekali. Teringat masih begitu jauh perjalanan sampai ke rumah. Pundak mulai terasa pegal, tangan seperti kram, tarikan gas tak karuan, oleng rasanya. Sesekali berhenti dan menghela nafas biar lega. Tak lupa kuucap bismilah dan istighfar banyak kali. Ku ingat mencoba untuk ambil jalan pulang yang lain, mencari spot yang bagus untuk cuci mata. Walhasil perjalanan ku dapat spot bagus yang membuatku sumringah, Alhamdulillah. Ku nikmati sampai waktu menuju Maghrib, sendiri tadabbur ria. Yang biasa perjalan 20 menit, bisanya kali ini sampai hampir 1 jam an. Dirasa waktunya pulang, ku bergegas pulang sampai rumah makan, lanjut ku ketik celotehan hari ini dan sekarang saatnya tidur 😴, see you, semoga rinduku tersampaikan untukmu 😊

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala