Golden Time, Time Flies So Quick

Sering carut marut menyoal waktu ?
Serasa kurang saja waktu yang ada. 24 jam seperti 1 jam, 1 jam serasa 5 menit, 5 menit serasa 1 detik. Entah bumi yang terlalu cepat berputar atau memang diri yang terlalu terlena sehingga tak terasa waktu berlalu begitu cepat.

Dengan waktu yang kilat ini aku sering muhasabah diri. Takut ketika waktuku berlalu tanpa adanya sesuatu yang menghasilkan. Metode pemaksaan dan metode tak mau tau, ketika sudah waktunya harus disegerakan. 

Ketika ada pekerjaan yang membuatku harus lembur, maka kupaksakan untuk segera tidur. Aku tak ingin waktuku yang lain terpakai lemburan yang menyebabkan badan yang menjadi kurang fit keesokan harinya. Tidurku harus dibawah jam 9 malam, ketika terpaksa lembur paling mentok jam 10 harus sudah di bawah alam sadar. 

Golden time yang sebenarnya adalah ketika bisa mengatur waktu ibadah dan keperluan duniawi bisa seimbang atau adil. Waktu siang adalah waktu produktif dan waktu malam adalah waktu istirahat sserta bermunajat, mendekatkan diri kepadaNya. Lebih sering tidur dibawah jam 9 dilanjut lembur ketika disepertiga malam terakhir. Yaitu dijam 3 sampai waktu subuh tiba. Sambil berlembur sambil pula berdo'a bermunajat ria. Serasa kerja lemburku lebih cepat selesai daripada harus lemburan ketika malam hari. Seperti ada yang membantu, otak lebih fresh dan semua bergerak lebih terampil cepat. 

Sekali mendayung 2 3 pulau terlampaui. :')


Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala