Balada PMS

Pre-menstruation Syndrome atau yang biasa disebut khalayak ramai sebagai PMS (baca: Pe Em Es). Sebuah siklus yang sering terjadi pada kaum Hawa menuju menstruasi. Banyak yang bilang ngeri ketika seorang cewek sudah PMS. Orang sekitar mungkin akan lebih merasakan perubahannya daripada orang yang sedang PMS itu sendiri. Kadang kita yang PMS tak sadar diri dengan perubahan yang terjadi pada diri sendiri.  Hormon saat PMS adalah penyebab utamanya.
Sering unmood tiba-tiba tanpa alasan. Membuatku yang sering PMS dan ketika banyak tumpukan kerjaan jadi terbengkalai tak karuan. Lah namanya juga ngerjain kerjaan juga butuh mood yang baik kan yaa... Biar lekas selesai hati lega.
Apa yang dirasakan ketika PMS antara wanita satu dengan yang lainnya tak jauh beda, rata-rata hampir sama. Hal unik yang sering terjadi ketika PMS melanda,
1. Nafsu makan tiba-tiba naik tak tertandingi dari sebelumnya. Rasanya lapar mulu, baru makan pengen makan lagi. Dan apapun makanan yang menarik perhatian ingin langsung dimakan. Pengennya ngemil terus.
2. Perasaan yang gampang berubah-ubah. Tau tau kesel, tau tau marah, tau-tau seneng, tau tau bahagia aja... Kudu peka
3. Wajah yang semakin absurd saja. Jerawat muncul bak relief candi. Kadang wajah mengkilap seperti "sayap coro". Siap untuk jadi kilang minyak terbesar ketika PMS sudah dimulai.
4. Pengennya dikasih perhatian lebih. Dan nggak pengen ngasih tau apa yang sedang dirasakan. Pokoknya harus jadi peramal handal ketika didekat orang PMS.
5. Hidup jadi penuh drama. Dikit-dikit melow, dikit-dikit galau, dikit-dikit alay, dikit-dikit kesel dan semua itu kadanh tanpa alasan yang jelas.
6. Badan yang sedikit agak bengkak dan pegal-pegal. Mudah capek pula.

Syukuri apa yang menjadi fitrah wanita. Memang wanita itu istimewa lagi penuh keajaiban. Alhamdulillah 😊

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala