Curhatan Kemarin

Hari Kamis pukul 13:00 saya berjalan (bersama motor) menuju kampus. Ijin balik lebih awal dengan alasan ada kumpul organisasi di kampus. Ya memang demikian, tapi ternyata sampai di TKP sudah pada bubar. Yasudah saya nunut ngadem di markas. Saya langsung menuju masjid buat ngadem lagi. Jam 15:00 kumpul beberapa anak Sipil yang sedang persiapan acara untuk di hari Sabtu. Ngobrol ngetan ngulon tawa bersama, sayapun ikut nimbrung saja. Sampai waktu Ashar, saya bergegas menuju masjid. Usai dari masjid kembali ke markas dan saya teringat pos satpam kampus. Barangkali ada yang menemukan dompet saya dan dititipkan ke pak satpam.
Sayapun ke pos satpam, tanya barangkali ada dompet yang bercirikan demikian dititipkan disitu. Ya, pak satpam membenarkan ada yang lapor menemukan dompet, tapi tidak dititipkan dompet tersebut, saya harus ke orang yang melapor tersebut untuk mengambilnya.
Sebelum saya keluar, saya diajak curhat ngalor ngidul sama pak satpam. Mulai dari perihal jodoh, agama, perkuliahan, tentang Wonosobo, hari kiamat sampai tentang pelajaran hidup. Lama cerita sekitar 30 menitan ngobrol.
Sudah saya simpan obrolan tersebut di memori otak saya, obrolan tersebut bukan sekedar obrolan, berbobot, banyak memang terselip nasihat-nasihat yang perlu di laksanakan untuk di kehidupan nyata ini.
Sampai pukul 17:00 saya dihampiri kakak kelas Sipil dan kedatangannya menyudahi obrolan saya dengan pak satpam.
"Suwe temen dinteni ya, meh balik meh tak kunci BEM e" ketusnya.
" Wkwkwk, oke mas diluk neh ki ngobrol rampung" jawabku.
Dan saya keluar menuju markas ambil tas dan menuju tempat orang yang melapor tersebut,  ditemani kakak kelas.
Sampai di tempat, langsung menyodorkan kertas yang dibawa sebagai bukti laporan dari pak satpam sambil tanya tanya apakah benar menemukan dompet dengan ciri yang dimaksud.
Awalnya hatiku sangat senang, sampai jawaban bapak tersebut membuyarkan hatiku. Karena dompet yang ditemukan tidak sesuai dengan yang saya maksud. Beda dompet dan sudah diambil oleh orangnya, selang 15 menit setelah dilaporkan hilang.
Yasudah saya tetap bersyukur, Alhamdulillah, saya anggap saja rezeki. Pasti ada rezeki lain yang menanti.
Saya lirik ada hewan kesukaan ku bertengger disamping rumahnya, burung hantu seperti di film Harri Potter. Bapaknya ternyata mengamati saya, lalu beliau bilang.
"Mau nyoba dekati apa mau foto mbak ? " Tanyanya.
Saya jawab, " Wah boleh nih pak foto, hehe " tawa lebar muncul dari wajahku.
Senang hatiku bisa dekat dengan hewan yang saya suka. Cekrak cekrek selasai, waktunya pamit.
Kamipun berpamitan dan kembali ke perjalanan pulang masing-masing.
Tak lupa saya sampaikan terimakasih kepada teman-teman yang sudah ikhlas mengantar saya.
Sampai rumah pas Maghrib, nikmatnya berbuka.
-
Di hari selanjutnya, hari Jum'at. Saya berangkat seperti biasa.
Jam 11:30 saya putuskan balik, dengan alasan ada kepentingan bisnis.
Ya memang demikian pula.
Langsung menuju tempat janjian dengan teman saya untuk membahas realisasi sebuah ide besar.
Mbahas ide, mau dikonsep seperti apa, mau dibuat seperti apa.
Tak terasa ujung ujungnya kami saling curhat. Dimana dia dengan perasaan acakadut tak karuan yang sama halnya dengan saya, yang saya rasakan di beberapa waktu.
Tentang sebuah pekerjaan, asmara dan gangguan beberapa orang.
Kami saling memberi nasihat.
Terutama soal asmara, ternyata apa yang dirasakan tak beda jauh dengan yang saya alami.
Bikin saya baper tak karuan wkwkwk.
Sampai jam 14:00 selesai, ngide sampai curhat.
Tiba-tiba saya ngajak teman kampus buat makan bareng di sekitar kampus. Saya bergegas ke kos temen nunut sholat, selesai berangkatlah kami ke tempat makan.
Disana pula masih ngobrol lagi, curhat lagi.
Curhatnya tentang masalah perkuliahan, tentang beberapa dosen yang sudah kami temui di beberapa perkuliahan.
Dan ya kami saling curhat greget.
Selesai curhat dan makan, balik ke kos.
Jam 16:40 saya menuju tempat teman yang lain lagi, mau ambil sesuatu.
Nunggu lama banget. Ternyata orangnya lagi kumpul keluarga di rumah kakaknya. Merasa tak enak sekali telah mengganggu acaranya. Tak perlu lama, saya langsung balik.
Baliknya balik ke kampus. Liat anak-anak sipil lagi persiapan acara untuk hari ini hari Sabtu.
Cubit sana cubit sini, emang kebiasaan kita ketika ketemu teman-teman saling cubit 😁.
Hujan belum kunjung reda, saya putuskan balik rumah saja.
Kata-kata semangat tak lupa saya sampaikan ke teman-teman. Semoga acara besok sukses.
Ketika balik, tiba-tiba pas di gerbang dicegat pak satpam yang kemarin ngobrol. Menanyakan gimana dompetnya sudah ketemu belum. Faham bener nih pak satpam sama saya, padahal udah pake mantol yang kesannya bukan seperti saya.
Saya jawab, "Alhamdulillah belum ketemu pak hehe".
Berlanjut curhat lagi session 2. Saya akhirnya pulang waktu Maghrib.
Alhamdulillah....
Terimakasih atas nikmat dan rezeki yang telah kau berikan ya Allah.
😊

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala