Dosen Wali

Apalah arti mahasiswa tanpa dosen wali. Dosen wali ibarat dalam kehidupan kita adalah sebagai orang tua kedua setelah bapak ibu kandung. Atau kata lain orang tua di kampus dengan banyak anak. Alhamdulillah di kampus ini saya mendapatkan dosen wali yang begitu membimbing anak-anaknya.
Bertanggung jawab melaksanakan berbagai tugas dari dosen wali. Mulai dari pertemuan rutin tiap semester untuk evaluasi semester yang baru selesai, membahas semester yang akan datang, memberikan motivasi kepada mahasiswa, ikut menyelesaikan masalah mahasiswa lingkup kampus, sampai mendengarkan curhatan mahasiswa, dll masih banyak lagi.
Tak elak saya juga sering curhat kepada dosen wali saya. Dari perihal kuliah sampai asmara.
Asmara disini bukan saya jatuh cinta sama dosen wali saya lho ya wkwkwk.
Ya, apapun yang belum kunjung mendapat solusi, sering saya konsultasikan kepada dosen wali saya.
Daripada saya harus jungkir balik mikir bagaimana menyelesaikannya sendiri.
Karena manusia adalah makhluk sosial yang perlu mendapat bimbingan serta nasihat.
Termasuk curhat perihal asmara tersebut.
Kali terakhir curhat, beliau menyampaikan nasihat,
"Jangan galau jangan risau, mau dapat pasangan baik maka kamu harus baik, mau dapat pasangan dari tempat baik, maka sering-seringlah kamu ditempat yang baik, hilangkan ego pasrahkan kepada Allah, InsyaAllah selalu dipermudah walau 2 orang pun tidak saling memberi tahu akan perasaan nya"
Dan nasihat itu sangat bermanfaat, akhirnya saya tidak terlalu galau lagi. Hati pun terasa nyaman dan lega.
Curhat sedikit pasti dibalas dengan berbagai macam nasihat dan Alhamdulillah mendapatkan solusi. Ini yang saya suka curhat dengan beliau.
Saya suka dengan pola pemikiran nya, yang simpel selalu merujuk ke buku panduan hidup.
Mungkin besok saya ingin menemui dosen wali saya, curhat lagi mengenai beberapa hal yang perlu dikonsultasikan. Kali ini saya ingin curhat dengan tema manajemen waktu. Karena saya rasa akhir-akhir ini time management saya serasa acakadut tak teratur.
Walau sudah saya atur sedemikian rupa tetap saja masih serasa terpontang panting dan kurang terstruktur. Entahlah.
-
Kemarin adalah hari lahir dosen wali saya tersebut. BarakAllah fii umrik, semoga selalu diberikan rezeki, kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT, aamiin
Beliau adalah pak Nahar 😊.

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala