(Dunia) Tak Selebar Daun Kelor

Judulnya sangat biologis sekali. Tapi isi artikelnya saya jamin rasanya antah berantah tak jelas.
Tau daun kelor ? Pernah lihat ? Atau malah belum tahu ?
Ini saya bocorin wujudnya.
Wujud daun kelor.

Gak mau bahas lebar-lebar tentang daun kelor. Ini bukan tentang daun kelor. Saya mau bahas tentang makna tersirat dari judul diatas.

Saya yakin, pembaca pasti sudah pernah dengar kalimat peribahasa (Dunia) Tak Selebar Daun Kelor.
Baithewei pembaca tau akan maksudya ?
Enggak ?
Yaudah saya bocorin lagi nih.
Arti tersirat yang pada umumnya orang-orang tahu adalah dunia itu tak sesempit yang kita pikir.
Dan makna tersirat lainnya adalah kita jangan patah arang dalam menghadapi sebuah kegagalan, banyak cara  untuk berhasil (lihat daunnya banyak kan ?).
Agak gak nyambung ya ? bodo amat sih, itu kan cuma dari sisi perspektif saya (jangan dianggap serius).

Dunia tak sesempit yang kita kira kita pikir. 
Menurut perspektif saya (lagi), ya.. memang begitu adanya.
Jadi gini, saya punya temen nih. Selisih umur jauh, Rumah kita juga dari pojok ke pojok (lingkup kabupaten). Jarang sekali teman kampung tahu akan teman-teman saya (yang lain). Tapi pas ketemu lanjut ngobrol ngobrol. Eh ketika nyeletuk ngomong si A (salah ucap), ada si B si C dan mereka tahu orangnya dan ternyata adalah saudara dari si D. Dan temen deketnya si E.
Ahh... betapa sempitnya dunia ini (pikirku).
Karena memang kita bersaudara, 1 keturuna Adam dan Hawa.





Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo