Mencari Keberkahan

Ini adalah ceritaku ketika dilemanya mencari tuntunan hidup lewat buku yang merupakan interpretasi dari beberapa kitab maupun Al-Qur'an. Sudah lama sangat ingin membeli buku tentang agama. Kenapa buku agama ? Daripada buku novel, komik majalah atau yang lainnya, saya mending pilih buku agama, karena bisa menjadi tuntunan hidup. Kurang berfaedah dan buang waktu menurut saya jika bukan buku agama. Lebih bermanfaat membaca buku agama, karena bisa sebagai penyokong untuk hijrah menjadi lebih baik dari sebelumnya dan juga sebagai semangat untuk semakin mendekatkan diri kepada yang Maha Esa.
Alhamdulillah dari banyaknya buku yang saya minati untuk saya beli baru beberapa yang akhirnya terbeli dihari kemarin. Yang membuat ku semakin bergairah ingin membeli adalah ketika saya sedang keliling di pameran expo di hari Jum'at minggu lalu. Liat liat pameran buku, banyak sekali buku buku agama. Rasa ingin membeli buku semakin menjadi-jadi, inginku borong semua buku yang ada di pameran. Lalu saya kumpulkan disebuah markas, dengan tenang menumpuk buku lalu saya baca satu-satu. Ah ...  itu hanya imajinasi saya. Khayalan yang terlalu menggebu. 
Mencari beberapa buku, akhirnya mengerucut di beberapa judul buku. Judul buku yang menggambarkan situasi hati saat ini. Bolak-balik baca sekilas sinopsis buku yang ada di cover belakang. Tertarik ingin membeli, ketika liat harganya. SubhanAllah buat saya semakin merogoh saku. Akhirnya saya urungkan untuk membeli. Saya teringat olshop yang sudah menjadi langganan saya, biasanya dapet murah-murah. Dengan kerelaan hati tangan mengembalikan buku-buku yang sudah ku bawa ke tempat semula. 
Tak ingin lama-lama di pameran expo, karena tak sanggup saya melihat buku-buku ini jika tak jadi ku beli. Akhirnya bergegas pulang. Sampai rumah buka olshop dan cari judul buku yang tadi saya urungkan. Voiilllaaa muncul juga bukunya. Waaahhhh ternyata lebih murah dari yang di pameran ternyata. Benar dugaan ku tadi, lebih murah daripada di expo. Lebih murah 35%, juga dapet voucher plus gratis ongkir, mantappp batinku. Dilema muncul lagi, sudah murah, isi lapaknya juga banyak. Buku agama lengkap. Inginku borong semua, huwaaaaa...
Ah sudahlah, ini membuatku gundah. Tetap sesuai niat awal. Beli buku seperlunya saja. Dan akhirnya dapat 3 buku. 
Ini dia bukunya, lama pengiriman sekitar 4 hari dan hari ini baru nyampai di rumah, langsungku bongkar.





Buku diatas saya beli untuk persiapan. Persiapan dan bekal menjadi keluarga samawa. Jangan baper please...
Dikeranjang belanja sebenarnya ada banyak buku yang ingin saya beli. Cuma saya lebih minat ketiga buku diatas. Entah kenapa ya pengen beli buku itu. Ehh... sstt.... duit juga menjadi salah satu faktor saya membeli buku diatas lho wkwkw. Ya bismillah semoga manfaat, aamiin. Alhamdulillah, syukron ya Rabb. 

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo