Jangan Asal Enak

Seharian cuma ngegarap revisian tugas kuliah. Ini juga revisi masih kurang 1 bab lagi, padahal niatnya tadi mau bimbingan walaupun sedikit. Apa mau dikata, ternyata 1 matkul yang biasa ngganjel banget di hari Sabtu, Alhamdulillah mendadak kosong. Untung belum sempet ngeluarin motor. Sebenarnya walaupun kosong juga pengen bimbingan tapi nih ati daritadi ngomong keknya enakan di rumah, ngadem pikiran, yaudah deh langsung tapa aja di kamar.
Niatnya sih ngadem pikiran, tapi tetep aja nggak isa adem nih pikiran. Berasa muter-muter gelisah mulu, muter-muter gegara kerjaan yang lain juga belum kelar.
Gue putusin aja buat ngelarin revisi bab yang masih kurang. Sambil selancar ria ngabisin kuota. Beberapa jam tetering, 3 gb langsung lenyap. Mantappp jiwa.
Sambil masih ngelarin kerjaan lain, sampai nggak kerasa gue lupa tidur siang. Tau-tau udah Ashar, udah Maghrib aja.
Entah kenapa pula sedari sore tadi juga ni perilaku udah kek orang PMS. Dikit dikit galau, dikit-dikit diem, dikit-dikit seneng, dikit-dikit gitu dikit-dikit gini pokoknya dikit-dikit berubah kek bunglon.

Ba'dha isya' adik pulang dari Masjid. Alhamdulillah bawa jajan dan gue suruh icip-icip. Pas icip-icip, booommm.. perut gue langsung keroncongan. Keknya gue kena efek kelaparan dari tadi. Nggak main-main ternyata efek kelaparan, bisa ngerubah jadi PMS akut. Baru nyadar gue lupa makan, gegara asyik ngelarin kerjaan tadi.
Tanpa ba bi bu, langsung ambil makanan dan makan. Gak lupa juga abis makan lanjut minum biar nggak seret nelennya.
Masih sambil ngunyah, gue liet adik makan jajan sesuatu yang menurutnya itu enak banget. Gue coba icip-icip lagi. Etdahhhh ternyata jajanannya ngeri bener. Emang enak di lidah sih, tapi menurut gue nggak enak dipencernaan dan di kemudian hari.
Langsung gue nasehati buat beli jajanan yang sehat, jangan sembarangan, cari jajanan yang enak dan bergizi juga halal. Ngeri emang makanan sekarang. Apa-apa serba di campur dan aneh, manusia jaman sekarang kek orang rakus. Kadang enak di lidah tapi nggak enak di kemudian hari. Atiati jajan gaes...

Btw, gue pake bahasa ginian gegara temenan sama orang Subang. 😐

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo