Sore dan Masa Depan

Menikmati sore dengan pikiran yang masih saja mengitariku. Sebuah rencana masa depan. Aku teringat tentang adik-adiku yang masih sekolah. Tahun depan kami bertiga, aku dan kedua adikku akan lulus bersama. Aku lulus kuliah, adikku lulus SMA dan adik yang paling bontot lulus SD.
Dan jika Allah memberikan rezeki kesempatan, maka kemungkinan besar adik-adiku akan meneruskan setahap lebih tinggi, yang satu meneruskan ke bangku kuliah dan adik bontot meneruskan ke jenjang SMP. Sadar diri, akulah kakak kedua serasa kakak pertama yang ada di rumah. Karena kakak pertama sudah menikah dan sudah sibuk dengan keluarganya sendiri. Secara otomatis akulah yang akan membantu ibu bapak mengurus adik adik dari kelulusan sampai masuk sekolah lagi nantinya.

Tak ingin melihat ibu bapak yang sudah lanjut usia masih saja direpotkan dengan hiruk-pikuk nya mengurus sekolah anak-anak nya. Semoga tahun depan diberi kesempatan bisa membantu ibu bapak dan adik-adik. Tak apa jika ku harus bolak balik kesana kemari mengurus adik-adik, yang penting ibu bapak tidak lagi terpontang panting.

Dan semoga aku bisa leluasa mengurus adik-adik sebelum aku berkeluarga. Bukan masalah berkeluarga atau belum berkeluarga, hanya saja ketika nanti aku mengurus adik-adik dalam keadaan sudah berkeluarga mungkin akan beda cerita, karena ridho istri ada pada suami, tak mungkin jika aku sudah berkeluarga dan mengurus adik-adik tanpa izinnya.

Hal yang menjadi pikiranku lagi ketika nanti adik-adik sudah menetap. Karena adik yang perempuan ingin kuliah di luar kota, juga adik yang bontot minta mondok sambil sekolah.
Dan ketika ku sudah berkeluarga nanti, lalu siapa yang jaga ibu bapak di rumah ? 😔

Tahun depan :
Lulus = Aku, adik perempuan, adik bontot.
Rencana = berkeluarga, kuliah, SMP
Yang mengurus hanya ibu, bapak belum sembuh sakitnya.
Masa iya yang mengurus semuanya ibu, paling tidak aku harus bisa ikut membantu ibu mengurus adik-adik !

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo