Kuliah Pengantar Tidur Siang

Semester tua masih saja dicekoki materi kuliah. Tak ada masalah bagiku, cuma rasanya semakin tua kok rasanya semakin bebannya berlipat ganda. Mengerikannya bobot SKS yang tak bisa dibilang remeh. Tiap 1 mata kuliah rata-rata berbobot 3 sks. Semakin besar bobotnya semakin abstrak saja wajah dosennya, karena wajah orang jenius banyak seriusnya.
Tak terlewat mata kuliah hari ini. Siang hari dimana matahari sedang terik-teriknya, suasana untuk istirahat sangat mendominasi daripada pertemuan kuliah kali ini. Matkul yang diampu oleh dosen favorit, favorit bagi kalangan mahasiswa yang suka kosong. Sudah 2 Minggu kosong sejak perdana kuliah. Minggu ini sang guru hadir dan sepertinya memang niat terlambat dari jadwalnya. Sang guru masuk kelas dengan salam, langsung duduk, buka laptop dan menyampaikan materi kuliah. Penyampaian yang kilat dengan suara yang cocok sebagai pengantar tidur siang. Hingga tak kuat mata ini untuk tidak segera marapatkan diri. Aku lekas tidur sejenak diatas bangku kuliah. Menghiraukan kanan kiri belakang depan yang menjailiku. Fokus dengan tujuanku yaitu tidur siang karena sedari tengah malam sampai siang tadi belum tidur. Ketika aku tidur, ajaibnya sang guru hanya sedikit menyampaikan materi, hanya memperkenalkan apa itu matkul yang sedang di tempuh kali ini dan di akhir sesi sang guru memberikan tugas serta menyuruh kami membentuk kelompok. Di kelas teman-teman membentuk kelompok yang terdiri dari 6 sampai 7 orang. Kelas yang terbilang paling ramai dari 3 kelas di angkatan kami, dimana satu kelas berisi 40 orang.
Sang guru mulai melantangkan suara lagi, absen siapa saja yang mau jadi ketua kelompok. Aku terperangah bangun. Akupun langsung mengangkat tangan sembari menyebut namaku sendiri. Aku berkelompok 7 orang dimana 4 perempuan dan 3 laki-laki. Usai pembagian kelompok, pertemuan ditutup oleh sang guru dengan salam.
Benar-benar kuliah kilat, dimana guru masuk terlambat dan usai lebih awal. Kuliah yang sangat berfaedah sekali.

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo