Tanggung Jawab

Tanggung jawab ada karena sebuah amanah. Amanah ada yang berasal dari diri sendiri atau yang memang sudah terfitrahkan sejak lahir sudah tertuliskan di lauhul mahfudz. 

Sering kali saya di anggap sebagai pribadi yang telaten ulet rajin pintar sholehah cerdas etc...
Tetapi kalau saya rasa, dari lubuk hati saya sendiri, saya malah merasa belum pantas menyandang kata-kata tersebut. Saya masih seorang yang malas, bodoh dan ya bukan berarti tidak sholehah, tapi belum sampai di beberapa derajatnya lebih tinggi. Saya masih perlu banyak belajar, saya hanya menjalankan secara konsisten apa yang sudah ditakdirkan untuk saya.

Sebenarnya orang mau dikatakan rajin pintar ulet sholeh/sholehah etc.. itu gampang. Bukan menggampangkan. Ingat, rajin itu karena kita mengerjakan sesuatu secara tepat waktu tidak menyepelekan, ulet karena kita tidak menyampingkan(serius akan perkaranya), pintar karena kita belajar dengan sungguh-sungguh, sholeh/sholehah karena kita mengerjakan hal wajib dan sunnah dari agama Islam kita dan lain-lain masih banyak lagi. Jadi pada intinya semua orang itu bisa mendapatkan kiasan itu semua ketika kita mau bertanggung jawab apa yang sudah teramanahi untuk diri kita.

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo