Insomniac

Buka laptop liat toolbars bagian jam menunjukkan pukul 02:35, tepat saya menulis ketikan ini dengan ditemani hujan mengguyur membasahi atap rumah seng yang semakin merdu suaranya. Hari ini berasa aneh. Tadi malam  saya tidur lebih awal dari biasanya (efek enggak tidur siang). Jam 20:00 sudah tidur nyenyak . Sebelum tidur saya set alarm jam 03:00 (ritual malam dengan Sang Kholiq).
Kemungkinan di jam 22:00 tidurku bolak-balik mutermuter nggak jelas, bukan efek mimpi buruk, seingatku malah nggak ada bunga tidur, akibatnya badan jadi pegel-pegel. Pukul 22:30 sayapun memutuskan untuk bangun tidur dan mainan hape, maen medsos. Bukannya semakin ngantuk justru semakin melek, matapun sulit terpejam. Perut mulai berasa kosong alias lapar. Cek lemari makan, yang ada hanya sambal terasi bikinan bapak. Daripada harus njambal sambel, mending balik ke kamar, tiduran lagi main hape lagi, buat list dedlen dan hasilnya sangat mengejutkan :v. 
Terlalu mengerikan untuk dikerjakan sendiri. 
Belum ketambahan ngerjain orderan gambar vector yang masih seabrek.
Mata masih melek, jam menunjukkan 02:00, saya bangkit dari tempat tidur. Memulai ritual lebih awal dari set alarm. Doaku kali ini saya tambahkan, atas ijinMu semoga minggu ini semua kerjaan cepet selesai, aamiin. Usai ritual, mata pun tak kunjung bisa terpejam, rasa kantukpun hilang entah kemana. 
Buka laptop niat hati mau ngelarin skripsinya orang. Orangnya sudah gundah gulana karena kuota wisuda sudah hampir penuh sedangkan skipsinya belum kunjung kelar. Dimana tonggak yang ngerjain skripsi adalah saya. Dan sayapun tak kunjung ngelarin skripsi karena mood untuk ngerjain kerjaan masih berceceran,  ditambah lagi kacamata sebagai topang penglihatanku sudah rusak dan sampai sekarang saya benar-benar belum sempat untuk beli kacamata. Alhamdulillah nikmatnya. 
Skripsinya sih nggak pusing-pusing amat. Kalau dihitung dari keniatan hati untuk mengerjakan, mungkin seminggupun sudah kelar tanpa revisi :v. Si temanku ambil judul skripsi tentang Sistem Pendukung Keputusan dengan metode AHP. Niat saya cuma ingin membantu keluh kesahnya, apa yang bisa saya bantu, saya coba bantu sebisa saya dan niat lain agar dapat ilmu baru, tapi lama-kelamaan malah saya yang mengerjakan sampai program jadi. Alhamdulillah kerjaan pun jadi numpuk :) . Mood jadi tambah nggak jelas. 
Daripada niat ngerjainnya setengah-setengah, takutnya kerjaan malah jadi amburadul, saya alihkan ngetik blog ini. 
Sampai saat ini pukul 03:30 saya belum berasa ngantuk, yang ada mata jadi pedes, efek liat layar laptop tanpa kacamata. 
Ya Allah semoga hari ini tidak ada kengantukan super yang bikin mata jadi merem ditengah-tengah kesibukan ngerjain kerjaan dan di jadwal kuliah, aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo