Yang Terencana

Malam hari menuju pagi dan pagi yang masih berkutat dengan persiapan materi untuk pembelajaran  CCLUB hari ini. Secara mendadak hari ini saya putuskan sendiri, agar CCLUB minggu ini kumpul. Sudah 2 minggu nggak kumpul, rasanya kaya kurang greget dalam komunitas. Minggu kali ini yang jadi pemateri adalah saya sendiri (guru dadakan), dengan bahan yang seadanya. Materi tentang vector dan membuat vector.  Saya arahkan pertemuan kali ini agar lebih asyik dan bikin penasaran. Di pertemuan, saya buat absensi online dengan jaringan lokal, dimana peserta harus mengkoneksikan terlebih dahulu wifi yang saya buat. Lalu meraka buka alamat URL yang sudah saya bocorkan. Lalulah mereka bisa absensi. Absensinya sekaligus berbagi hasil dari pembuatan vector (setengah jadi), agar satu sama lain bisa tahu progress dari peserta lain.
Sabtu ini sebenarnya banyak sekali agendanya. Mulai dari CCLUB, BEMFAST, jenguk, bayen dan lain-lain. Jam 9 pagi berangkat dari rumah dengan kondisi jalan raya yang diperparah oleh macet. Acara CCLUB dan BEMFAST sama-sama mulai jam 10 pagi. Saya memilih untuk ikut acara CCLUB. Acara rapat mingguan BEMFAST saya absen. Padahal rapat bemfast kali banyak sekali yang akan dibahas, pembubaran panitia, persiapan 3 acara sekaligus pada minggu besok, persiapan keikutsertaan UDO, pembahasan LPJ dan masih banyak lagi. Bukan sok bodo amat dengan BEMFAST, di CCLUB sudah mulai ada kegoyahan diantara minat dan meninggalkan dari para penghuninya karena jarangnya ada projek atau pertemuan yang bisa membuat penasaran agar semakin senang di CCLUB. Sampai jam 12 acara CCLUB selesai dengan pengumpulan projek via online jaringan lokal. Alhamdulillah semua merasa asyik walaupun belum selesai, dimana projek akan dilanjutkan minggu besok.
Lapar sangat perut saya karena belum sarapan yang tak bisa hilang tanpa makan. Sehabis sholat saya ngompori teman-teman di markas buat makan siang. Alhamdulillah, semua ikut ke kantin makan bareng dengan segelas jus alpukat yang di bos i oleh calon wisudawan mas Hardiman (syukuran skripsi ceritanya).  Ngobrol ngalor ngidul sambil makan dan minum. Selesai makan kembali ke markas, rapat selanjutnya adalah UDO. UDO kali ini di panitiani dari pihak mahasiswa Wonosobo UNS. Janjian dengan perwakilan panitia dari UNS jam 3 sore, ditunggu tak kunjung datang. Yang padahal jam 2 sore adalah agenda bayen ke salah satu dosen kami, Bu Erna. Karena manusia tak lepas dari bersosialisasi dalam masyarakat (makhluk sosial), terlebih lagi kami yang noatabenenya adalah organisasi. Tak enak hati jika mengulur waktu untuk bayen, sudah terlalu lama semenjak kelahiran anaknya. Yang dimana dari hari lahiran, sudah saya kompori anak-anak bemfast agar segera bayen, tapi tak kunjung bayen dan akhirnya baru terlaksana tadi sore.
Rencana hari ini dari kami berempat (Saya, Fai, Harri dan Alan) akan jenguk Ibu dari dosen kami Pak Rifan. Saya dan kedua teman diajak jenguk sama si Harri. Harri dapat info dari kakaknya. Yang merupakan rekan kerjanya. Dosen muda yang sering kami repotkan dengan  banyak tanya dan konsultasi. Kamipun oke, ba’dha Dzuhur jenguknya.  Niat hati cuma ingin menjenguk berempat saja, tapi karena sekaligus bayen, akhirnya kami jenguk dengan mengatasnamakan bemfast.
Jam 3 berangkat, tak lupa beli buah tangan terlebih dahulu. Langsung cuss jenguk, lanjut bayen. Alhamdulillah sampai rumah maghrib.

Alhamdulillah...

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala