Tak Setangguh Yang Ku Pikir

Dulu saya beranggapan pada diri sendiri
Aku ini kuat aku ini mampu aku ini bisa
Semua kegiatan yang singgah ke diri ini
Saya siap menjalankan menyelesaikannya
Sampai di suatu masa
Pernah saya merasakan titik jenuh kepadatan di otak
Dan kelelahan jiwa raga
Sayapun tersadar diri, raga yang saya topang ini adalah raga seorang perempuan, bukan raga laki-laki
Dimana raga perempuan tidak jauh lebih kuat dari raga seorang laki-laki
Raga ini begitu kecil untuk mengemban beberapa tugas yang membutuhkan otak mix tenaga dan hati
Badan cungkring ini terlalu kuat dari tatahan cuaca yang tak menentu
Yang selalu memakan waktu lama untuk perjalanan pulang pergi hingga sampai di tempat
Hingga kadang radang meradang
Ketika saya menyelesaikan 1 tugas, hati ini terasa lega sekali
Alhamdulillah akhirnya bisa istirahat juga, dalam benakku
Sebenarnya sangat banyak yang ingin saya lakukan, sesuatu yang benar-benar membuat saya bebas melakukan nya, tapi tak semua bisa saya raih, terbentur dengan tugas yang belum selesai
Dan ya, akhirnya hanya bisa fokus 1 tugas saja
Maafkan saya ya Allah, banyak mengeluh
Maafkan saya ya Allah
Beberapa bulan kini, saya jadi acuh tak acuh dengan tanggung jawab yang saya emban
Saya hanya mampu mengerjakan semampu saya
Akhir-akhir ini jadi masa bodoh dengan kegiatan yang menyita waktuku istirahat dan ibadahku
Otak ini satu, yang harus bisa dibagi-bagi dan harus di paksa bekerja multitasking
Semangat kadang jadi mood mood an
Waktu hanya ada 3, kemarin, hari ini dan besok
Kemarin sudah saya kerjakan dengan semaksimal mungkin, hari ini saya lakukan semampu saya, besok saya siapkan jiwa raga sekuat mungkin
Bantulah hamba, mudahkanlah segala perkaraku, ringankanlah jiwa raga ini untuk menyelesaikan segala kegiatan yang diemban diri ini, sehatkanlah jiwa raga ini, tumbuhkan semangat dalam jiwa raga ini, semoga tiap langkahku selalu dalam ridhoMu. Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala