Niat Periksa Mata Malah Nyasar Kondangan

Dirgahayu Republik Indonesia ke 72.
BarakAllah sanah helwah, semoga lebih baik lagi di segala hal. Aamiin

Puji syukur Alhamdulillah, masih diberi kesempatan merasakan dan menikmati kemerdekaan. Walau ibarat kata aku tak ikut merayakan dalam bentuk yang biasa ketika Agustusan. Seperti lomba-lomba, upacara kemerdekaan dsb. Aku terlalu kudet dengan kabar di kampung sendiri. Berasa jadi orang tak guna. Ampuunn deh ... 😅

Dipagi hari dimana orang-orang sibuk untuk mempersiapkan upacara hari kemerdekaan, aku malah sibuk siap-siap mau keluar rumah periksa mata. Baru mau mengeluarkan motor, saudaraku datang minta dianterin njenguk teman. Yasudah aku iyakan, sambil jalan-jalan pikirku. Ketika ku ikuti aba-aba saudara ku, ternyata rumahnya jauh banget. Tak disangka ternyata sampai dipelosok desa hutan belantara. Mana pakai bensin cuma 3 bar. Sampai ditempat tinggal 2 bar.
Eh lah sampai ditempat ternyata njenguk teman nikahan. Duh Gusti tak kira njenguk teman sakit, eh ternyata malah kondangan. Mana pake baju nggak pantes buat kondangan, kaya orang kantoran. Kek orang tersesat dan aku cuma melongo. Setdah, ini aku nyasar kondangan nih, hmmm.
Ah cuek aja, nikmati aja deh. Di acara nikahan, acara baru aja mulai. Akhirnya kami mengikuti dari awal acara sampai akhir acara. Mantap bener, waktuku jadi molor nggak karuan. Mau pulang lebih awal nggak enak, nunggu acara lama bener. Mana pula speaker nya ngadep ke arah tamu, tepat di belakangku lagi. Bug gedebag gedebug jantungku. Telinga seperti mau pecah, pusing banget beberapa jam disana. Pake organ tunggal, bass-nya gedhe banget. Asap rokok mengepul dimana-mana, dihirup bikin sesek mau negur sungkan.  Ya Allah cobaan macam apa ini.
Dengan segala macam rintangan, aku coba tegar menikmati acaranya. Aku mengamati bagaimana prosesi acara tersebut. Ritual sakral yang benar-benar membuat semua orang ikut bahagia. Mengusung adat Jawa dan serba serbinya. Hal yang kadang buat aku gereged adalah ketika mempelai wanita kurang tertutup pakaiannya.
Akhirnya waktu yang aku tunggu-tunggu tiba juga yaitu pulang. Tepat jam 12 kami pulang. Dan langsung menuju tempat tujuan awal tadi, coba cek mata di optik. Aku coba di 2 tempat dan hasilnya sama. Sama-sama naik seperempat untuk mata kanan. Alhamdulillah, pantes aja pusing banget. Semoga waktu dekat ini ada rezeki untuk bisa beli kacamata baru lagi aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Grafika Komputer

Tradisi Ruwatan Rambut Gembel Dieng, Wonosobo