Semoga Aku Siap

Pikiran ku seakan carut marut entah kenapa
Aku telusuri ada benak agar segera mempersiapkan diri dan berbenah diri
Untuk melakukannya butuh proses butuh waktu
Bukan sekejap ataupun kilat
Dan sepertinya aku benar-benar belum siap untuk masa ini
Belum siap ketika aku harus berbagi waktu atau sekedar melaksanakan hak dan kewajiban
Karena memang demikianlah harusnya agar pintar berbagi waktu dan melaksanakan hak kewajiban
Tapi aku sadar betul aku masih terpontang panting untuk sekedar waktuku saja
Dan aku masih saja fokus dengan yang belum tuntas ini
Aku belum yakin, jika aku siap siapkan ternyata benar-benar belum siap, takut nanti sedikit terlantar
Sadar diri tanganku ini juga belum lihai untuk memenuhi kebutuhan kelak nanti
Aku masih terus banyak belajar, sekuat hati berbenah diri dan mempersiapkan diri untuk masa depan
Ku tengok pula, aku belum terlalu dalam mengenal dengan lingkungan besarnya
Kadang aku terlalu lebay, terlalu berlebihan jika memikirkannya
Jika dipikir simpel pun sebenarnya simpel
Jika dipikir mudah pun sebenarnya mudah
Tapi ...
Aku ingin semuanya benar-benar siap
Aku ingin lebih dalam mengenal lingkungan besarnya
Agar seutuhnya memang benar-benar mengabdi
Aku ingin semuanya senang, merasa beruntung dengan kehadiranku
Tak ingin ada celah yang membuat siapapun kecewa
Sadar betul masih banyak kekurangan
Walaupun sebenarnya semuanya bertahap, berproses dan terus belajar
Setidaknya aku benar-benar siap dan mengabdi seutuhnya nanti
Karena ini akan berjalan sepanjang sesuai takdirNya
Bukan layaknya anak bermain sepeda
Lelah lalu istirahat dan usai
Semua butuh rencana dan kesiapan
Bisa dilaluinya dengan penuh keberkahan
Dan harapan yang sebenar-benar harapanku agar sampai akhirat kelak
Semoga aku siap di waktu yang tepat disertai iringan restunya dan ridhoNya. Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

The Fact

Kitab Alala